Pemerintah Desa Berat Kulon Terima Mahasiswa KKN IKHAC 2023

Pemerintah Desa Berat Kulon Terima Mahasiswa KKN IKHAC 2023 Serah terima Mahasiswa KKN IKHAC Kelompok 14 di Balai Desa Berat Kulon, Minggu (27/2/2023). Foto: DEDEN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, menerima kedatangan mahasiswa KKN dari Kampus (IKHAC) di balai desa setempat, Minggu (26/2/23) sore.

Sebanyak 14 mahasiswa KKN tersebut bakal mengabdi di selama 30 hari ke depan hingga 22 Maret 2023. Mereka bakal melakukan sejumlah program dengan sasaran lima dusun.

Mulyadi, Kepala sangat antusias menerima mahasiswa KKN IKHAC. Ia berharap program-program yang dicanangkan mahasiswa di desanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan pembukaan ini merupakan salah satu pembukaan mahasiswa KKN di untuk bisa menyalurkan pengabdian terkait program-program kegiatan masyarakat sifatnya kegamangan dan untuk memberikan penyaluran keilmuan mahasiswa kepada pendidikan yang ada di desa ini," ujar Mulyadi.

Dalam kesempatan yang sama, Hj Farida Ulvi Na'imah selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga tata krama dan selalu menjaga nama baik almameter kampus.

"Semoga dengan kegiatan pembukaan KKN IKHAC di Kecamatan Kemlagi ini mahasiswa bisa mempunyai kesadaran dan bertanggung jawab atas kesungguhan dalam melaksanakan kegiatan KKN," katanya.

Sementara itu, Ashif David Ramdani selaku ketua kelompok KKN, berterima kasih atas sambutan hangat dari Pemdes Berat Kulon kepada para mahasiswa IKHAC. 

"Mohon bimbingannya selama kami melaksanakan KKN di ini," ujarnya saat dikonfirmasi usai serah terima, Minggu (26/02/2023) sore.

Menurutnya, KKN ini menjadi ajang untuk mengabadikan diri kepada masyarakat melalui ide atau pemikiran yang bisa memajukan masyarakat desa.

Kegiatan pembukaan tersebut juga dihadiri Kepala Dusun Berat Tengah, Kepala Dusun Berat Utara, Kepala Dusun Jompong, babinsa, bhabinkatibmas, Ibu-Ibu PKK, dan Bidan . (den/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO