Gubernur Khofifah Hadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-4 IKHAC Mojokerto

Gubernur Khofifah Hadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-4 IKHAC Mojokerto Gubernur Khofifah saat memberi sambutan ketika menghadiri wisuda sarjana dan pascasarjana ke-4 IKHAC Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri wisuda sarjana dan pascasarjana ke-4 Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Kabupaten , Minggu (3/9/2023). Mantan Menteri Sosial itu juga meresmikan asrama untuk mahasiswa dari luar negeri di sana.

"Kampus ini telah menerima mahasiswa dari belasan negara lain, artinya ini akan menjadi sentra dari proses destinasi keilmuan dan diseminasi pedalaman kekuatan Indonesia untuk bisa menyampaikan pesan-pesan, terutama pesan Islam Rahmatan Lil Alamin bagi semua mahasiswa yang berasal dari berbagai negara," ujarnya.

Sementara itu, Pendiri IKHAC , Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim atau yang akrab disapa Kiai Asep, mengatakan bahwa perguruan tinggi yang didirikan dibangun atas dasar cita-cita yang luhur demi terwujudnya pendidikan tinggi yang berskala internasional, sejajar dengan Al-Azhar di Mesir, Harvard di Amerika, Sorbone di Prancis.

“Kami mengajarkan anak didik kami untuk menjadi pengusaha. Jadi setelah mereka lulus mereka bisa memberikan lapangan pekerjaan, tidak membebani orang lain. Selamat dan sukses untuk sarjana dan pascasarjana ke-4 Universitas KH. Abdul Chalim . Semoga ilmunya bisa bermanfaat dan jangan pernah lupakan jasa para dosen di Universitas KH. Abdul Chalim," ucapnya (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO