Gandeng Dinas Pertanian, Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto Edukasi Petani soal Kompos Organik

Gandeng Dinas Pertanian, Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto Edukasi Petani soal Kompos Organik Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto usai mengedukasi petani soal kompos organik.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kabupaten Mojokerto mengadakan edukasi pemanfaatan Pupuk organik di Balai Desa Tawangrejo Mojokerto. Selasa, (21/03/2023)

Sejumlah kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto menggali potensi dan membedah berbagai dinamika problem terkait isu lingkungan yang berada di kawasan pertanian sebagai salahsatu program kegiatan utama dalam memaksimalkan pemanfaatan Sumber daya alam Desa.

Sebagai wujud Kepedulian mahasiswa Institut KH Abdul Chalim Mojokerto tersebut optimis bisa mewujudkan Desa Tawangrejo Untuk memanfatkan potensi masyarakat Desa sebagai pengolahan pupuk organik pasalnya pembelian pupuk anorganik yang dijual di toko relatif mahal.

Bersama BPP Kota Mojokerto Mapita SP, Kepala Desa Tawangrejo Dameri ikut memberikan edukasi kepada puluhan masyarakat Desa Tawangrejo di Balai Desa Tawangrejo Kabupaten Mojokerto.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tawangrejo Mojokerto Dameri, saat memberikan sambutan penyuluhan pembuatan pengolahan Pupuk kompos

"Saya ucapkan terimakasih kepada kelompok Mahasiswa KKN Institut Pesantren KH Abdul Chalim yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan melaksanakan kegiatan ini edukasi pupuk organik ini merupakan rogram pengelolaan yang sangat membantu bagi masyarakat Desa Tawangrejo mengingat sebagian besar masyarakat sini adalah petani" Ujarnya

Dameri juga menjelaskan program pupuk organik yang berada di Desa tersebut banyak mengandung manfaat, hal tersebut dalam pengolahan pupuk kompos sangat membantu masyarakat Desa Tawangrejo untuk mengurangi pembelian pupuk anorganik yang relatif mahal" terang Dameri Sapaan kepala Desa Tawangrejo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO