Keren! Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto Beri Edukasi Seks ke SDN Kunjorowesi 1

Keren! Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto Beri Edukasi Seks ke SDN Kunjorowesi 1 Kelompok Mahasiswa KKN IKHAC Mojokerto foto bersama Guru SDN Kunjorowesi 1. Foto: DEDEN DAUD SURAHMAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peduli terhadap pelajar, Kelompok KKN Mahasiswa Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto kali ini melaksanakan sosialisasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kunjorowesi 1 Mojokerto, Rabu (8/03/2023).

Bertajuk 'Kesadaran dalam Menjaga dan Menghargai Diri', sosialisasi itu dihadiri 146 siswa. Edukasi seks penting diberikan kepada anak sedini mungkin untuk memberikan wawasan tentang reproduksi, sekaligus mencegah hubungan seksual di luar nikah.

Adalah Aminatus Sadiah (22), yang berkesempatan menjadi pemateri. Dia adalah mahasiswa semester akhir prodi komunikasi dan penyiaran islam (KPI) IKHAC.

Sementara itu, Kepala 1, Suwarno, mengapresiasi para mahasiswa KKN yang mengadakan sebagai salah satu pembelajaran yang bersifat moral. Apalagi, ini merupakan yang pertama kali di sekolahnya.

"Terkait statistik pernikahan dini, datanya ada di balai desa. Malah, saya dahulu diangkat pertama kali di 2 mempunyai siswa kelas 1 SD Kunjorowesi 2 sebanyak 60 siswa, kemudian tersisa 11 siswa yang masih aktif di masa jabatannya," tutur Surwano.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO