Jadi yang Pertama, Mahasiswa KKN IKHAC Asal Papua Salurkan Donor Darah ke Dinkes PMI Mojokerto

Jadi yang Pertama, Mahasiswa KKN IKHAC Asal Papua Salurkan Donor Darah ke Dinkes PMI Mojokerto Aditya Tri Ananta (tiga dari kanan) foto bersama petugas medis PMI Kabupaten Mojokerto usai proses donor darah. Foto: DEDEN/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Aditya Tri Ananta menjadi Mahasiswa KKN Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) pertama yang mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto.

Donor darah tersebut menjadi salah satu agenda KKN mahasiswa IKHAC. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai , Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (3/3/2023) siang.

Adit mengaku bahagia bisa berbagi setetes darah dengan yang membutuhkan. Apalagi, ini menjadi kesempatan pertamanya dalam mendonorkan darah, dan dilakukan saat pelaksanaan KKN Institut Pesantren KH Abdul Chalim pada tahun 2023.

Karena itu, ia mengaku bahagia dan bangga bisa berpartisipasi menyalurkan darah PMI Mojokerto.

"Darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan jiwa sesama sebagai manifestasi perwujudan hadis nabi yang berbunyi sebaik-baiknya manusia harus bermanfaat bagi orang lain," ungkap Aditya.

Sementara itu, Hartono, Kepala , memberikan apresiasi dan bangga kepada mahasiswa KKN IKHAC yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"Seperti yang kita tahu bahwa ketersediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) semakin menipis. Berkenaan dengan hal tersebut, kami apresiasi kepada mahasiswa KKN Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto atas partisipasinya," ungkap Hartono saat diwawancarai di Kantor , Jumat (3/3/2023) siang.

Hartono berharap kegiatan donor darah di Balai ini dapat membantu sesama dan menjadi ladang ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, Meyrina, selaku relawan berserta Aftap, petugas memberikan suvenir sebagai tanda terima kasih kepada para mahasiswa KKN IKHAC yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang telah diselenggarakan. (den/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO