Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Tugurejo dan Gogorante Ancam Tutup Akses Jalan Industri

Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Tugurejo dan Gogorante Ancam Tutup Akses Jalan Industri Plt. Camat Ngasem Moch. Imron saat memimpin rapat koordinasi antara Pemerintah Desa Tugurejo dan Gogorante dengan para pemilik perusahaan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga dan , , Kabupaten , mengancam akan menutup akses jalan desa di kawasan industri. Ancaman itu diberikan lantaran kondisi jalan di sepanjang kawasan industri mengalami kerusakan dan tak kunjung diperbaiki oleh perusahaan sekitar.

Kades Tugurejo, Agung, mengatakan sudah melaporkan kerusakan jalan di desanya kepada Bupati Hanindhito Himawan saat acara Jumat Ngopi di Pendopo Panjalu Jayati, beberapa waktu lalu.

Menyikapi keluhan tersebut, Plt. Moch Imron telah mengundang perusahaan dan pelaku usaha yang berada di sepanjang jalan desa tersebut, dalam rapat koordinasi di Balai , Kamis (16/2/2023).

"Maunya Pemerintah , jalan yang rusak tersebut agar diperbaiki dari dana CSR masing-masing perusahaan yang ada di sepanjang jalan yang terletak di selatan Balai tersebut," kata Imron usai memimpin rapat, Kamis (16/2/2023).

Menurut Imron, hasil dari pertemuan menyepakati bahwa perusahaan dan pelaku-pelaku usaha di sepanjang jalan tersebut untuk mencari solusi atas kondisi jalan yang rusak atau dampak-dampak yang lainnya.

"Alhamdulillah pada sore hari ini terjadi kesepakatan, di mana masing-masing perusahaan atau pelaku usaha berkomitmen untuk memperbaiki jalan tersebut," ujarnya.

Terkait adanya limbah yang bocor, kata Imron, nanti dari dinas lingkungan hidup akan melakukan pengecekan untuk memastikan apakah membahayakan atau tidak.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO