Tahun 2023, Pemkot Pasuruan Bakal Tertibkan Parkir Kendaraan di Trotoar, Gepeng, hingga Bentor

Tahun 2023, Pemkot Pasuruan Bakal Tertibkan Parkir Kendaraan di Trotoar, Gepeng, hingga Bentor Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (baju putih) saat mengecek peserta apel gelar pasukan persiapan pengamanan tahun baru.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menegaskan bahwa awal tahun 2023 akan digunakan pemkot untuk fokus melakukan penertiban. Antara lain, kendaraan yang parkir di atas trotoar.

"Selama tiga bulan pertama akan dilakukan sosialisasi tidak boleh parkir di trotoar," ujarnya kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan persiapan malam tahun baru di Lapangan Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Sabtu (31/12/2022).

Selain itu, Pemkot Pasuruan juga akan melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng) serta peragang yang berjualan di perempatan. Menurutnya, penertiban diutamakan kepada mereka yang bukan warga Kota Pasuruan.

Pihaknya juga akan menertibkan kendaraan becak motor (bentor), serta menambah jumlah CCTV guna mencegah tindak kriminalitas.

"Bentor di Kota Pasuruan semakin hari semakin banyak dan membahayakan," katanya.

Sebelumnya, dalam amanatnya saat memimpin apel, Gus Ipul -sapaan Wali Kota Pasuruan- menyampaikan terima kasih kepada komponen gabungan yang bertugas melaksanakan pengamanan perayaan tahun baru. Antara lain dari TNI, polres, dishub, pemadam kebakaran, dan satpol PP.

"Dukungan dandim dan jajarannya luar biasa, dukungan danyonzipur juga luar biasa, marinir juga luar biasa, kejaksaan, pengadilan, dan DPRD, semuanya bisa berkolaborasi," katanya.

Ia berharap persiapan maupun pasca malam tahun baru bisa berlangsung tertib, dan yang lebih utama Kota Pasuruan tetap kondusif. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO