Pemprov Jatim Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Sampang

Pemprov Jatim Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Sampang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menanam mangrove di Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com tengah menggiatkan menanam pohon . Kali ini, Kabupaten mendapat 5.000 bibit yang ditanam di bagian selatan Kota Bahari yang menjadi destinasi wisata lokal.

Kegiatan ini turut disukseskan oleh para pegiat pecinta alam dari 4 kabupaten di Pulau Madura. Penanaman merupakan tiga dimensi penting yang sangat bermanfaat untuk ekonomi, ekologi, serta sosial.

Namun, kerusakan konservasi ekosistem di perlu diperhatikan karena  maraknya yang dapat menyebabkan rusaknya bibir pantai. Bupati , Slamet Junaidi, memastikan hal tersebut.

"Untuk yang ada di pesisir pantai selatan lumayan banyak. Dari beberapa titik tidak bisa dibedakan antara yang berizin atau yang tidak berizin," ujarnya, Minggu, (4/12/2022).

Ia mengatakan bahwa keberadaan di sudah disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Sebab, kata Slamet, yang berwenang untuk melakukan penertiban adalah pemerintah provinsi.

"Untuk bukan tanggung jawab pemerintah daerah tapi pemprov," ujarnya.

Bupati menambahkan, penertiban keberadaan di belum dilakukan oleh . Oleh karena itu, bibir pantai dipatok orang meski tidak memiliki izin dari pemerintah.

"Kami sudah sampaikan ke gubernur terkait yang berizin seperti apa, dan yang tidak berizin seperti apa, yang tahu cuma ," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO