Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan di Seminar Kebangsaan dan Pelantikan PC ISNU

Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan di Seminar Kebangsaan dan Pelantikan PC ISNU Suasana pelantikan PC ISNU Kota Pasuruan periode 2022-2026.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Santri Nahdatul Ulama (ISNU) periode 2022-2026, Sabtu (19/11/2022) malam. Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan seminar kebangsaan bertajuk 'Mewujudkan Intelektual Kebangsaan dalam Menyongsong 1 Abad NU'.

"Pelantikan PC ISNU Kota bertepatan dengan Milad ke-23 ISNU yang akan menjadi sejarah sangat penting. Saya berharap ada keberkahan bagi kita semua, khususnya menjadi pemantik bagi PC ISNU di Kota untuk lebih bisa bergerak dan maju lagi,” kata Adi.

" mengucapkan selamat bagi PC ISNU Kota yang telah dilantik. Harapannya tentu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota ,” tuturnya menyampaikan pesan dari Wali Kota , Saifullah Yusuf.

Adi mengatakan bahwa Pemkot tengah menggiatkan perubahan dan perbaikan ruang lingkup sarana dan prasarana. Hal tersebut dilakukan karena tahun depan, Kota akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi.

“Kita semua keluarga besar Nahdatul Ulama bisa berperan secara utuh, PC ISNU dapat menyiapkan diri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Pemerintah Kota ,” ujarnya.

"Hari ini ada tren baru yang dinamakan ekosistem halal atau indutri halal. Itu menjadi sebuah peluang baik secara ekonomi dan merupakan sinergi dengan Pemerintah Kota ,” imbuhnya.

Ia menyebut, Kota terkenal dengan Kota Santri yang tidak berhenti pada label tapi bagaimana kehidupan sosial masyarakatnya juga membumikan nilai-nilai santri dalam kehidupan sehari-hari. Menurut dia, Kota Santri menjadi spirit Kota Kota Madinah.

"Selamat dan sukses PC dan BHC ISNU Kota periode 2022 sd 2026. Semoga bisa memberikan kontribusi pada masyarakat Kota dan eksitensinya bisa dirasakan," pungkasnya.

Pelantikan dan seminar kebangsaan PC ISNU Kota juga dihadiri Pimpinan Pusat PC ISNU, Ketua IPNU Kota , Ketua PCNU, Ketua tokoh NU, dan diikuti Fatayat dan Muslimat NU Kota . (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO