Jadi Pembicara di KTT G20 Bali, Ning Ita Paparkan Peran Kota Mojokerto saat Launching NBAAP

Jadi Pembicara di KTT G20 Bali, Ning Ita Paparkan Peran Kota Mojokerto saat Launching NBAAP Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita, saat menjadi pembicara dalam salah satu acara di KTT G20 Bali.

BALI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari atau yang akrab disapa , didapuk sebagai pembicara dalam salah satu acara di KTT . Ia menjelaskan peran Kota yang mendukung National Blue Agenda Actions Partnerships (NBAPP).

Meski wilayahnya tergolong sebagai area yang tidak terhubung langsung dengan lautan,  memiliki sejumlah program yang mendukung pilar-pilar NBAAP dalam membangun Kota , terutama Pangan Biru (Blue Food) dan Kesehatan Biru (Blue Health).

Ia menyebut, Pemkot mendukung upaya peningkatan produksi akuakultur (perikanan budidaya) secara berkelanjutan untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, yakni melalui program Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bidang perikanan yang dikelola masyarakat dengan intervensi anggaran dari pemerintah daerah setempat.

Menurut dia, keberadaan program itu cukup signifikan dalam mengantarkan Kota sebagai daerah dengan angka stunting terendah se-Jawa Timur dan terendah nomor dua di tingkat nasional, yaitu dengan prevalensi stunting hanya 4,08 persen para tahun ini.

"Keterbatasan lahan di kota ini, masyarakat Kota juga masih tetap bisa melakukan budidaya ikan dengan biofl og. Dan hasil dari masing-masing produksi ini, kemudian secara berkelompok, diberikan sebagian kepada keluarga yang memiliki bayi atau anak stunting,” paparnya.

Lihat juga video 'Sekap WNA Ukraina, Lima Bule di Denpasar Mengaku Polisi Internasional':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO