Gubernur Khofifah Berkomitmen Tingkatkan Layanan Informasi Berkualitas untuk Masyarakat

Gubernur Khofifah Berkomitmen Tingkatkan Layanan Informasi Berkualitas untuk Masyarakat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - meraih penghargaan terbaik pertama sebagai Media Center Provinsi Kategori Berita Tahun 2022. Atas prestasi ini, Gubernur berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan informasi yang berkualitas bagi seluruh masyarakat karena hal itu menjadi penyambung antara pemerintah dan masyarakat.

"Alhamdulillah penghargaan Media Center Terbaik Kategori Berita bisa diraih oleh Pemprov Jawa Timur. Semoga dengan penghargaan ini menjadi pendorong bagi Pemprov Jawa Timur untuk bisa terus dan meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat melalui pemberitaan yang lebih berkualitas," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (28/9/2022).

Menurut dia, pemberian layanan informasi kepada masyarakat salah satunya bisa diberikan melalui pemberitaan yang berkualitas. Dengan demikian, kata , pesan dan informasi untuk publik bakal sampai serta diterima dengan baik.

"Karena pemberitaan yang berkualitas bisa menjadi ujung tombak dalam menyampaikan berbagai program, kinerja dan kebijakan pemerintah secara cepat, tepat, dan akurat," tuturnya.

Ia menjelaskan, pemberitaan yang berkualitas juga bisa menjadi pelindung terhadap berita-berita hoax yang muncul. Itulah kenapa pemberitaan yang objektif dan berkualitas sangat dibutuhkan.

"Sarat data yang valid menjadi kunci pemberitaan yang berkualitas, data valid mampu menjadi penguat dalam menyampaikan program dan kebijakan," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa informasi dan pemberitaan yang beredar di masyarakat memiliki kekuatan yang mampu mempengaruhi masyarakat. Oleh sebab itu, peran media sangat penting dalam distribusi informasi dari pemerintah ke khalayak umum.

"Pemberitaan dari pemerintah dibutuhkan untuk meneruskan informasi, program, dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat, disinilah peran media sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO