Dirut Petrokimia Gresik dan Kapolda Jateng Teken MoU Perketat Pengawasan Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Dirut Petrokimia Gresik dan Kapolda Jateng Teken MoU Perketat Pengawasan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menunjukkan nota kesepahaman yang sudah diteken. foto: ist.

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menandatangani nota kesepahaman tentang penguatan pengawasan . Nota kesepahaman ini ditandatangani di Semarang, Senin (19/9/2022) kemarin.

Dwi Satriyo menyatakan  ke berbagai pelosok di tanah air merupakan tugas prioritas  sebagai Anggota Holding . Untuk itu, pihaknya terus memperkuat pengawasan distribusi bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH).

Hal ini bertujuan memastikan pupuk bersubsidi benar-benar diterima oleh petani yang berhak sesuai dengan e-RDKK (rencana detail kebutuhan kelompok), Peraturan Menteri Pertanian No 10 Tahun 2022, dan Peraturan Menteri Perdagangan No 13 Tahun 2013.

"Pupuk bersubsidi memiliki peranan vital dalam ketahanan pangan nasional. Oleh karena itu, pupuk ini harus sampai di tangan petani yang berhak sesuai dengan prinsip 6T (tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu)," ucapnya.

"Kami berharap melalui kolaborasi dengan Polda Jawa Tengah ini, dapat mencegah praktik penyelewengan pupuk bersubsidi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan nota kesepahaman tersebut mengatur pengamanan dan pengawalan , penegakan hukum atas pelanggaran ketentuan , sosialisasi peraturan perundang-undangan di bidang pengadaan dan kepada seluruh elemen yang terlibat, serta pelibatan personel, sarana, dan prasarana guna mendukung kelancaran pengamanan, pengawalan, dan penegakan hukum .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO