JOB P-PEJ: Lokasi Pad A Sudah Aman, Warga Sekitar Merasa Tenang

JOB P-PEJ: Lokasi Pad A Sudah Aman, Warga Sekitar Merasa Tenang AMAN. Senior Supervisor Security and Public Relations Operator Blok Tuban, JOB P-PEJ, Yoga S. Utomo mengaku kondisi di Pad A sudah aman. Foto: Eky nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kebocoran sumur SKW# 21 di Pad A, Joint Operating Body Pertamina - Petrochina East Java (JOB P-PEJ) yang menimbulkan bau tidak sedap akhirnya sudah teratasi. Warga sekitar pun saat ini sudah beristirahat dirumahnya masing-masing dengan tenang.

Kebocoran gas itu terjadi saat kegiatan survey tekanan dasar sumur SKW# 21 di lokasi tapak sumur Pad A. Walaupun warga mencium bau tidak sedap, namun tidak terdeteksi gas H2S yang melebihi ambang batas.

Senior Supervisor Security and Public Relations Operator Blok Tuban, JOB P-PEJ, Yoga S. Utomo, mengatakan, dari delapan belas warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang mengeluh dengan bau tidak sedap itu langsung ditangani oleh dokter JOB P-PEJ.

"Warga sudah kembali ke rumah masing-masing. Sementara delapan belas warga yang mengeluh mual saat berkumpul di balai desa langsung ditangani dokter JOB PPEJ," ujarnya, Sabtu (25/4/2015).

Sementara, dua warga RT 01 Desa Ngampel, yakni Sokran dan Mbah Semi dirujuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina. Sokran sudah kembali pulang sementara Mbah Semi masih dirawat karena kondisi kesehatannya lemah.

“Selain itu Mbah Semi juga lumpuh. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Mbah Semi tetap dirawat,” tambah Yoga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO