Rabu, 03 Juni 2020 23:01

200 Pemuda Ring 1 Blok Cepu Gelar Demo, Ini Beberapa Tuntutannya

Sabtu, 09 Februari 2019 21:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
200 Pemuda Ring 1 Blok Cepu Gelar Demo, Ini Beberapa Tuntutannya

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 200 orang yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Kerja Oil dan Gas Bojonegoro (Astek On GGO) melakukan aksi mendukung Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam Pengerjaan Proyek Blok Cepu, Sabtu siang (09/2/19).

Aksi tersebut pertama dilaksanakan di Lapangan Kedung Keris Desa Kedungharjo, Kecamatan Kalitidu, dan dilanjut di Gedung DPRD Bojonegoro. 

Massa mendorong tegaknya peraturan daerah (Perda) No. 23 Tahun 2011 tentang konten lokal atau pelibatan warga lokal dalam pengerjaan proyek Migas di Lapangan Blok Cepu Bojonegoro. Selain itu, massa juga menolak campur tangan salah satu LSM yang sering gembar-gembor demo mengatasnamakan kepentingan warga lokal. LSM tersebut bernama FKMB (Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro).

"Padahal, kami lah yang merupakan warga ring 1 (warga sekitar lokasi proyek Blok Cepu). Jadi kami menuntut LSM tersebut bertanggungjawab, dan tidak lagi melakukan aksi-aksi yang mengatasnamakan warga ring 1," ujar Kamaluddin koordinator aksi di depan gedung DPRD.

Selain itu, massa juga meminta Kemenkumham mencabut izin pendirian LSM FKMB. Sebab, selama ini fungsinya tidak sesuai dengan nilai kemasyarakatan yang diperjuangkan masyarakat lokal Bojonegoro.

"Kami sebagai pekerja lokal merasa resah. Stakeholder kami minta ikut membantu pencabutan izin pendirian LSM tersebut," tegas Kamal.

Dalam kesempatan itu, massa kecewa tidak ada anggota dewan yang menemui mereka dalam menyampaikan aspirasinya. Selanjutnya, massa yang didominasi kalangan pemuda tersebut melakukan penggeledahan di ruang DPRD dengan pengawalan ketat anggota kepolisian.

"Kami kecewa dengan wakil kami (anggota DPR) yang mestinya masih masuk kerja, tetapi tidak ada seorang pun yang ada di ruangan," cetusnya.

Massa hanya ditemui Kabag Perundang-undangan, Humas, dan Protokoler DPRD Teguh Wibowo. Dia berjanji akan menyampaikan aspirasi massa kepada pimpinan DPRD. "Maksud dari aksi ini akan kami sampaikan kepada pimpinan," ujar Teguh Wibowo singkat.

Sementara itu, ratusan massa dari Ring 1 Blok Cepu tersebut antara lain dari Desa Kedungharjo, Ngujo dan beberapa desa disekitar Kecamatan Gayam dan Kalitidu.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...