Protes Kanstein di Pamekasan, P3K Demo Kantor PU Jatim

Protes Kanstein di Pamekasan, P3K Demo Kantor PU Jatim Suasana demo P3K di Kantor PU Jatim wilayah Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K) Kabupaten melakukan aksi demo ke Kantor PU Jatim, Senin (18/7/2022). Mereka mempersoalkan pemasangan pembatas jalan (kanstein) di jalan nasional Sampang--Sumenep dengan anggaran Rp.25.520.622.540,00 yang dikerjakan PT TRIJAYA ADYMIX.

Setelah aksi demo, para aktivis bergerak ke lokasi pekerjaan yang berada di Jalan Bundaran Asem Manis dengan satuan kerja dan dikawal aparat kepolisian setempat. Massa aksi mengecek langsung pekerjaan dan melakukan pembongkaran, beton yang yang ditempel ke jalan langsung goyang saat disentuh, karena tidak dilakukan pengalian saat pemasangan beton.

Ketua Umum P3K, Basri, mengatakan bahwa pekerjaan dengan anggaran besar itu diduga dikerjakan asal-asalan dan ditemukan banyak kejanggalan di lokasi pekerjaan. Ia membuktikan, pemasangan beton pembatas jalan itu semestinya terlebih dulu dilakukan penggalian dan dirabat dengan beton, serta diberi acian agar tidak mudah rusak.

“Ternyata di lapangan, hanya ditempel. Padahal ini bukan bata atau paving,” ujarnya saat meninjau lapangan.

Jika pekerjaan itu dilakukan atas dasar rekayasa lalu lintas, lokasi itu tidak termasuk sasaran lokasi pekerjaan. Sehingga, pemerintah terkesan hanya membuang-buang anggaran untuk proyek kanstein di .

“Kemudian dari pekerjaan tersebut tidak terlihat papan nama setelah kami melakukan kroscek ke lapangan,” kata Basri.

Ia meminta pihak terkait untuk mengevaluasi pekerjaan itu, sehingga PT Trijaya Adymix sebagai pelaksana tidak seperti bekerja asal-asalan. Massa aksi juga menuntut mencabut izin perusahaan yang ditunjuk dan hengkang dari wilayah pekerjaan, sebab proyek terindikasi dilakukan secara tidak professional.

“Jika tidak dievaluasi, hentikan seluruh aktivitas pekerjaan PT TRIJAYA ADYMIX yang ada di karena diduga tidak profesional dalam bekerja,” pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO