9 Kandidat Direksi Perumdam Tirta Pandalungan Jember Tinggal Tahap Wawancara dengan Bupati

9 Kandidat Direksi Perumdam Tirta Pandalungan Jember Tinggal Tahap Wawancara dengan Bupati Yuli Witono selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sembilan kandidat direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Pandalungan , menunggu hasil dari tahap wawancara terakhir bersama Bupati Jember.

Kini, mereka tinggal menunggu tiga nama yang bakal lolos menjadi direktur. Tiga yang akan dipilih menjadi direksi tersebut akan menempati posisi direktur utama, direktur umum, dan direktur teknik.

Yuli Witono selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) menerangkan bahwa sebelum memunculkan 9 nama kandidat/ nomine, terdapat 20 nama yang mendaftarkan diri pada open bidding Direksi Perumdam Tirta Pandalungan. Kesemuanya telah melewati beberapa alur seleksi, mulai dengan tahap administrasi, uji kelayakan dan kepatitan (UKK), wawancara pendalaman rekam jejak dan presentasi makalah, hingga menghasilkan 9 nama yang berhak mengikuti wawancara terakhir.

"Setelah UKK kemarin, pansel melakukan uji presentasi dan wawancara. Hasilnya kami analis, kami sepakati dalam rapat pleno pansel, dan mempertimbangkan semua aspek. Dihasilkan sembilan nama tersebut." terangnya.

Untuk saat ini, Yuli telah menyerahkan wewenang dalam memilih 3 direktur tersebut kepada Bupati Jember sebagai kepala daerah.

"Jadi, tugas pansel itu sampai proses penentuan masing-masing nominator 3 terbaik ya. Terus kita laporkan ke bupati. Jadi, bupati lah yang nanti menentukan. Kemarin sudah diwawancarai beliau, akan didalami, ditimbang-timbang. Nanti kewenangan penuh ada di bupati," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO