Kepala Disparbud Trenggalek Angkat Bicara soal Jalan Tak Terawat di Goa Lowo

Kepala Disparbud Trenggalek Angkat Bicara soal Jalan Tak Terawat di Goa Lowo Kepala Disparbud Trenggalek, Sunyoto. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) , Sunyoto, angkat bicara soal unggahan wisatawan dari Blitar di media sosial (akun Facebook, Aji Plavon Pvc) terhadap fasilitas yang tidak terawat di kawasan wisata Goa Lowo.

Ia membenarkan bahwa beberapa foto yang diunggah di media sosial merupakan jalan yang rusak. Kendati demikian, jalanan tersebut sudah tidak digunakan lagi sebagai akses menuju salah satu destinasi wisata di Kabupaten itu.

"Sekarang ini sudah kita buatkan jalan yang baru untuk menuju kawasan wisata tersebut (Goa Lowo)," ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Ia mengungkapkan, akses yang sudah tidak digunakan itu kondisinya curam dan naik turun, sedangkan untuk jalan yang baru lebih landai dan nyaman bagi wisatawan. Adapun lokasi jalan yang baru tidak terlalu jauh dengan jalan yang lama.

"Jadi kalau jalan yang lama itu harus belok kiri dulu, terus naik, kalau yang baru (pengunjung) bisa langsung lurus menuju ke area itu," ungkapnya.

Sunyoto memaparkan, jalan yang lama seperti yang diunggah di media sosial sudah tidak pernah digunakan lebih dari 10 tahun yang lalu. Walau begitu, ia mengapresiasi saran dan kritik dari masyarakat terkait wisata yang ada di Kabupaten .

Ia bahkan berencana akan membangun atraksi di jalan yang lama itu dalam upaya mendukung kawasan wisata Goa Lowo. "Jadi tidak hanya di dalam gua saja, tapi di luar gua itu ada atraksi-atraksi tertentu seperti rumah pohon," pungkasnya. (man/mar/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO