DCKPKP Gresik Bahas Pengadaan Tanah Makam di Dusun Gorekan Lor

DCKPKP Gresik Bahas Pengadaan Tanah Makam di Dusun Gorekan Lor Warga Gorekan Lor, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Gresik, saat menghanyutkan jenazah di anak Kali Lamong untuk pemakaman. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui dinas cipta karya, perumahan, dan kawasan permukiman (DCKPKP) tengah membahas pengadaan tanah makam untuk warga , .

"Sudah dirapatkan di DCKPKP. Saya juga ikut rapat untuk pembahasan tanah makam warga . Rapat itu juga dihadiri perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Kepala Desa (Kades) Cermenlerek, ," kata Ketua Komisi III , , saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (4/4/2022).

Dalam rapat itu, ia mengatakan bahwa perwakilan warga Gorekan Lor minta untuk membelikan lahan untuk makam yang lokasinya tak jauh dari dusun mereka.

"Sudah ada beberapa warga yang siap menjual tanah mereka untuk makam," tuturnya.

Namun, lanjut Sulis, belum ada kesepakatan soal status makam saat itu. Warga minta agar tanah untuk makam yang dibeli pemerintah dihibahkan (diberikan) kepada warga, walau tanah makam kecil.

Dengan demikian, statusnya menjadi makam warga Gorekan Lor. Sedangkan pemerintah menghendaki tanah makam itu menjadi makam umum dan tetap menjadi aset pemerintah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO