Gubernur Khofifah Lantik Komisaris dan Direksi Bank Jatim di Grahadi

Gubernur Khofifah Lantik Komisaris dan Direksi Bank Jatim di Grahadi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melantik jajaran Komisaris dan Direksi Bank Jatim. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, , melantik jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur () di Gedung Negara , Surabaya, Kamis (17/3). Ia berpesan kepada mereka yang baru dilantik agar segera bergerak cepat, beradaptasi, dan bersinergi dengan para Direksi dan Komisaris lainnya untuk pengembangan serta peningkatan kinerja .

“Curahkan segala kemampuan saudara untuk menggerakkan seluruh kekuatan dan potensi yang ada, sehingga memberikan manfaat untuk kemajuan ,” ujarnya.

Khofifah menuturkan, Direksi maupun Komisaris merupakan unsur yang sama-sama penting dalam industri perbankan. Sebab, tanggung jawab atas pengelolaan bank ada di tangan Direksi, sedangkan tanpa adanya pengawasan dari Komisaris, tata kelola perusahaan yang baik akan menjadi sulit untuk terwujud.

“Untuk itu maka perlu ada koordinasi dan sinergi yang baik di antara kedua unsur tersebut,” tuturnya.

Menurut dia, memiliki sejumlah kesempatan dan peluang untuk terus tumbuh dan berkembang. Untuk mengembangkan hal itu, lanjut Khofifah, seluruh jajaran harus terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menghasilkan produk serta solusi perbankan yang menarik, dan harus terus menumbuhkan kepercayaan agar masyarakat tertarik menjadi nasabah serta mitra kerja .

“Menumbuhkan kepercayaan itu tidak mudah dan perlu kerja keras. Aspek profesionalisme harus mewarnai seluruh dimensi pelayanan . Untuk itu Komisaris dan Direksi harus mampu memberikan teladan kepada para karyawannya sekaligus mampu mengembangkan pola kerja baru yang lebih visioner, kredibel dan akuntabel,” paparnya.

Adapun jajaran komisaris dan direksi yang dilantik yakni Suprajarto sebagai Komisaris Utama; Sumaryono sebagai Komisaris Independen; R Arief Wicaksono sebagai Direktur Konsumer Ritel dan Usaha Syariah; dan Edi Masrianto sebagai Direktur Komersial dan Korporasi. Agenda pelantikan jajaran direksi dan komisaris juga dihadiri Pj Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi; jajaran Komisaris , Mohamad Mas’ud, Heru Tjahjono, dan Candra Fajri Ananda; Direktur Utama , Busrul Iman, serta jajaran direksi . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO