Sukseskan Program Desa Korporasi Sapi Kementan, Bupati Kediri Minta Kerja Sama Lintas Sektor

Sukseskan Program Desa Korporasi Sapi Kementan, Bupati Kediri Minta Kerja Sama Lintas Sektor Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin rapat evaluasi dengan para stafnya. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana meminta jajaran OPD untuk bekerja sama menyukseskan Program Pengembangan dari Kementerian Pertanian (Kementan). Khususnya, OPD-OPD terkait yang memiliki tanggung jawab dalam program tersebut.

Hal itu disampaikan Dhito saat memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Program Pengembangan di Kabupaten , bertempat di Ruang Pamenang Pemkab , Senin (31/1) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dhito mengingatkan agar program desa korporasi sapi di Kabupaten harus sukses. Menurutnya, Kementan memberikan program itu kepada Pemkab karena dinilai mampu menjalankannya.

"Berkaca dari daerah lain yang tidak maksimal bahkan gagal dalam menjalankan program tersebut, jangan sampai hal itu terjadi di Kabupaten . Jangan sampai yang menjadi harapan Pak Mentan tidak maksimal, ini yang sangat kita hindari," tegasnya.

Sebelumnya, Pemkab telah menggelar focus group discussion (FGD) terkait Program Pengembangan yang dihadiri Kementan, pada Rabu (26/1) lalu. Dalam FGD itu,  Direktur Kesehatan Hewan dari Kementan memberikan penjelasan dari A sampai Z, terkait penyebab gagalnya program korporasi sapi.

"A sampai Z ini harus dipikirkan betul, bagaimana agar tidak ada celah atau hal-hal yang bisa menghambat," ungkap Bupati Dhito.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO