Peringati Hari Anti HIV/AIDS, IPNU-IPPNU Tuban Bagi-bagi Bunga ke Pengendara

Peringati Hari Anti HIV/AIDS, IPNU-IPPNU Tuban Bagi-bagi Bunga ke Pengendara

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Tuban turun ke jalan untuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia, Jumat (1/12). Mereka membagikan bunga dan stiker kepada pengguna jalan di sekitar Bundaran Patung Letda Sucipto. Stiker itu berisi ajakan kepada masyarakat untuk ikut membantu mencegah penyebaran HIV/AIDS.

Aksi para pelajar ini pun mendapat sambutan hangat dari para pengguna jalan.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU Kabupaten Tuban, Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat untuk memerangi penyakit mematikan itu.

"Sebagai pemuda sudah sepatutnya menyadarkan kepada masyarakat atas virus yang menyerang kekebalan tubuh tersebut," kata Sutrisno.

“Para pelajar atau generasi muda harus hidup sehat dan menghindari pergaulan bebas,” tambahnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban Enda Nurul Kumarijati mengatakan pihaknya mengapresiasi yang dilakukan para pelajar IPNU-IPPNU tersebut.

"Penderita HIV/AIDS tidak untuk dihindari, tapi kita rangkul untuk dilakukan penindakan pengobatan," ujar Endah. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO