Pengurus PC IPNU-IPPNU Tuban Periode 2018-2020 Resmi Dilantik

Pengurus PC IPNU-IPPNU Tuban Periode 2018-2020 Resmi Dilantik Para pengurus IPNU dan IPPNU Tuban saat dilantik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban periode 2018-2020 resmi dilantik di Aula Kantor PCNU Tuban Jalan Diponegoro No. 7 Tuban, Minggu (2/12). Total ada 155 anggota yang dilantik, terdiri dari anggota IPNU 80 orang dan IPPNU 75 orang.

Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Tuban Agus Nafiudin berterima kasih dan berharap dukungan dari seluruh stakeholder, baik di pemerintahan maupun instansi, serta ormas dalam menjalankan roda organisasi. "Ke depan kami akan terus berusaha memperbaiki sistem kaderisasi agar kader-kader pelajar NU lebih baik lagi. Untuk itu, berharap masukan, kritik, dan saran semua lapisan tetap mengalir untuk kami," ujarnya.

Sementara itu Ketua PW IPNU Jatim, M. Khoirul Mubtadi'in, yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi atas dilantiknya PC IPNU IPPNU Cabang Tuban. Ia berharap para pengurus dapat berkhidmat dengan baik, serta mempersiapkan diri dalam menghadapi industri 4.0.

"Menyongsong 100 tahun NKRI pada tahun 2045, semoga kita sebagai pemuda dan pelajar NU bisa berperan dalam porsinya masing-masing," tutur kader NU asal Blitar tersebut.

Hal serupa disampaikan oleh wakil PCNU Tuban, M. Muhimmuddin. Ia meminta para pengurus yang ada bisa melanjutkan estafet kepemimpinan, utamanya dalam menghadapi tantangan kaum keterpelajaran di masa depan. "IPNU adalah second schooll, madrasah kedua. Maka selamat berproses, selamat berjuang dan mengabdi. Jadilah aktivis IPNU-IPPNU harus rakus akan Ilmu karena belajar, berjuang dan bertagwa selalu jadi motto yang tetap dicari," pungkasnya.

Momentum dua tahunan itu juga dihadiri oleh perwakilan, Polres, Kodim 0811, Dinas Pendidikan, Disparbudpora, Kemenag, PMII, PD IPM, serta majelis Alumni PC IPNU-IPPNU Tuban. Turut hadir pula PW IPNU Jatim, PW IPPNU Jatim, PC IPNU-IPPNU Bojonegoro, PCNU Gresik, PC Lasem Jawa Tengah. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO