Melalui Latin serta Latpel, IPNU-I PPNU Tuban Siap Cetak Instruktur dan Pelatih Berkualitas

Melalui Latin serta Latpel, IPNU-I PPNU Tuban Siap Cetak Instruktur dan Pelatih Berkualitas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban mengadakan latihan instruktur (latin) dan latihan pelatih (latpel) selama 4 hari, Kamis-Ahad (27-30/7/2023).

Pelatihan yang bertempat di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban ini bertujuan untuk mencetak instruktur dan fasilitator yang nantinya diterjunkan ke setiap agenda pengkaderan di seluruh pelosok Tuban.

Ketua PC IPNU Kabupaten Tuban, Wisnu Mahendra, menyampaikan pelatihan ini diikuti 25 calon instruktur dan pelatih yang merupakan kader pilihan. Mereka sebelumnya telah berhasil melewati semua tahap seleksi.

Sedangkan, peserta ini berasal dari internal cabang dan sebagian dari cabang luar Tuban seperti Bojonegoro, Tuban, Magetan, dan Lumajang.

" sendiri dipilih karena tempat ini merupakan yayasan yang didirikan oleh Alm. Nyai Hj. Basyiroh Zawawi, pendiri sekaligus Ketua PP IPPNU periode 2 dan 3. Sehingga besar harapan dari panitia, para peserta output latin latpel ini mampu meneladani semangat juang dari Alm. Ibu Hj. Nyai Basyiroh," beber Wisnu.

Sementara itu, Erik Al Fajar, perwakilan dari PW IPNU IPPNU Jawa Timur sangat mengapresiasi kegiatan latin latpel ini. Diharapkan, seluruh kader yang dihasilkan mampu meneruskan estafet pengkaderan di IPNU-IPPNU Cabang Tuban.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO