Bagikan Tafsir Al-Jailani, Khofifah Ajak GenZi Jadi Generasi yang Cinta dan Mengamalkan Quran

Bagikan Tafsir Al-Jailani, Khofifah Ajak GenZi Jadi Generasi yang Cinta dan Mengamalkan Quran Khofifah Indar Parawansa saat membagikan tali asih Tafsir Syaikh Abdul Qadir Al Jailani di Masjid Al Akbar Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat NU Indar Parawansa menghadiri secara khusus dalam acara Lailatul Qiro’ah Sambut Ramadan 1445 H.

hadir di tengah para GenZi yang mengikuti acara di Masjid Al Akbar Surabaya, Sabtu (6/4/2024) malam itu.

Dalam acara yang menghadirkan para qori’ muda mulai dari tingkat regional, nasional, hingga internasional ini, secara khusus membagikan hadiah bagi para qori’ yang menurutnya adalah para penjaga Alquran kitab suci Allah SWT.

secara khusus membagikan hadiah berupa tali asih Tafsir Syaikh Abdul Qadir Al Jailani.

Tafsir Alquran ini memiliki sejumlah keunggulan. Di mana tafsir ini menggunakan corak penafsiran isyari yang berupaya untuk memahami makna ayat-ayat Alquran baik secara lahir maupun batin yang dihubungkan dengan ketauhidan sebagai pokok ajaran dari tasawuf.

"Pada para generasi Z yang malam ini hadir dalam Lailatul Qiro’ah di malam 27 kali ini, ingin sampaikan pesan, agar jadikan Alquran sebagai penerang hati kita semua. Alquran adalah kalam Allah yang harus menjadi penuntun jalan hidup kita agar selamat di dunia maupun di akhirat," tegas .

"Jadilah generasi muda yang cinta Alquran dan jadilah generasi yang mengamalkan Alquran," imbuh Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Total ada sebanyak enam orang qori’ yang dihadiahi Tafsir Alquran karya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani malam ini.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO