Unusida Jalin MoA dengan Universitas Thailand

Unusida Jalin MoA dengan Universitas Thailand Penandatanganan MoA antara Unusida dengan Universitas Thailand.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo () membuka peluang pertukaran mahasiswa asing dengan Universitas Thailand Narathiwat Primary Educational Service Area Office 3. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan pada hari ini, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Rektor , Fatkhul Anam; Director of Narathiwat Primary Educational, Supinya Wongnam; Dinas Pendidikan Thailand Selatan, district 3, dan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Tirto Adi.

Kabag Humas dan Kerja Sama , Masyitah Noviyanti, menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan dosen tamu international itu merupakan momen untuk berbagi pengalaman, dan memaparkan idenya ke mahasiswa , termasuk bagaimana manajemen pendidikan di Thailand di era digital saat ini.

“Mereka membuka peluang terhadap kita untuk pertukaran mahasiswa disana. Momentum itu kita manfaatkan dengan menandatangani MOA,” ujarnya.

Ia menambahkan, ini merupakan tahun pertama pertukaran mahasiswa tingkat international yang dilakukan . Sebelumnya sudah pernah mengirimkan mahasiswa ke Thailand namun bukan untuk pertukaran pelajar atau student exchange.

“Alhamdulillah pertemuan kemarin menurut mereka mahasiswa kami sangat memberikan dampak positif terhadap pendidikan di sana, terutama muslim karena mayoritas Thailand Selatan penduduknya muslim,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO