PC IPNU-IPPNU Tuban Selenggarakan "Petilasan" di Ponpes Sunan Bejagung

PC IPNU-IPPNU Tuban Selenggarakan "Petilasan" di Ponpes Sunan Bejagung

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdhatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Tuban menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tinggi Pelajar dan Santri atau yang dikenal dengan nama 'Petilasan', Minggu (2/4).

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Sunan Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini, sekaligus memperingati Hari lahir IPNU ke-63 dan IPPNU ke-62 tahun.

Acara berlangsung selama 2 hari dan diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan kader terbaik IPNU-IPPNU perwakilan dari pimpinan anak cabang masing-masing kecamatan.

Dengan mengusung tema “Pelajar Bumi Wali Berkarakter Islami, Bersinergi Membangun NKRI” Petilasan ini juga wajib diikuti oleh calon duta pelajar yang akan berkompetisi dalam Jambore Pelajar dan Santri di Kecamatan Rengel April mendatang.

Petilasan merupakan salah satu bentuk pengkaderan nonformal di PC IPNU-IPPNU kabupaten Tuban, bertujuan untuk menggali potensi dan bakat para kader nahdliyin untuk berperan aktif sebagai duta pelajar IPNU-IPPNU.

"Tindak lanjut dari pelatihan ini nanti diikutkan lomba duta pelajar dan pelajar cerdas," kata ketua IPNU Tuban, Sutrisno.

Menurut dia, petilasan juga untuk membentengi para kader dari aliran radikal yang kini makin berani muncul secara terang-terangan di kabupaten Tuban. PC IPNU Tuban dengan tegas menolak adanya gerakan radikal yang berbahaya bagi keutuhan NKRI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO