Jelang UN, IPNU-IPPNU Tuban Ajak 3.000 Siswa Do'a Bersama

Jelang UN, IPNU-IPPNU Tuban Ajak 3.000 Siswa Do Suasana doa bersama para siswa-siswi di Tuban menjelang UN.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2019 yang akan berlangsung Maret-April ini, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar do’a bersama yang dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Minggu (10/03/19).

Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin menjelaskan, acara yang sudah digelar untuk kelima kalinya ini diikuti kurang lebih 3.000 siswa-siswi dari SMP, MTs, SMA, SMK, MA, se-Kabupaten Tuban beserta pendampingnya.

"Agenda tahunan ini sebagai salah satu wujud partisipasi kami untuk suksesnya penyelenggaraan UN di Kabupaten Tuban," ujar Agus.

Kader NU asal Kecamatan Montong ini menambahkan, doa bersama ini juga bagian rangkaian Harlah ke-65 IPNU dan ke-64 IPPNU. Sebelumnya, juga telah dilaksanakan beberapa rangkaian acara Harlah, di antaranya adalah Tasyakuran, Diklat Training of Fasilitator, Diklat Administrasi Persidangan dan Keuangan, dan Kontes Duta Pelajar.

"Kegiatan do’a bersama yang penuh barokah ini harapannya juga bisa meneruskan tradisi nahdiyin di kalangan anak muda saat ini," paparnya.

Sementara itu, salah satu pengurus PCNU Tuban Jamal Ghofir mengatakan Sangat mendukung kegiatan doa bersama yang dilaksanakan IPNU-IPPNU. "Kami harap doa bersama ini bagian dari menambah motivasi siswa dalam menghadapi UN," terang Jamal yang kini menjabat Dosen di Stitma Tuban.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengajak para siswa-siswi untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa. Sebab menurutnya, pada dasarnya setiap usaha harus disertai dengan do’a. Bahkan do’a memiliki andil keberhasilan 60 persen.

"Menghadapi Ujian Nasional, sebagai pelajar harus berusaha sebaik mungkin. Tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari do’a, dan do’a kedua orang tua, terutama ibu," beber Bupati.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap IPNU dan IPPNU yang menyelenggarakan kegiatan ini. "Semoga pengurus IPNU-IPPNU Tuban selalu istiqomah menggelar kegiatan ini," pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Kabupaten Tuban, dan Perwakilan Pengurus Banom NU. Selain do’a bersama, pada kesempatan ini juga diberikan motivasi kepada semua pelajar yang hadir oleh motivator handal. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO