Kapolres Sidoarjo Himbau Bawahannya tak Menghindar saat Dikonfirmasi Wartawan

Kapolres Sidoarjo Himbau Bawahannya tak Menghindar saat Dikonfirmasi Wartawan Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono foto bersama dengan pekerja pers seusai ngopi bareng, kemarin. foto : catur andhy/BANGSAONLINE

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono menghimbau kepada bawahannya yakni Kepala Satuan (Kasat) maupun Kapolsek agar tidak menghindar saat di konfirmasi oleh pekerja pers saat melakukan peliputan pemberitaan.

“Jangan sampai ada yang menghindar atau tidak bisa jawab saat dikonfirmasi oleh wartawan dalam pemberitaan,” ucapnya dalam acara Ngopi bareng di gedung Bhara Daksa Mapolres Sidoarjo, Kamis (26/03).

Sebab, hak public yang perlu diketahui. Maka pimpinan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing agar tidak menghindar dan memberikan jawaban ketika ditanya oleh wartawan.

“Jika, ada yang menghindar dan tidak mau bicara, silahkan laporkan kesaya. Biar nanti saya tegur,” tegasnya.

Mantan Kapolres Nganjuk itu mengaku bingung jika ada wartawan untuk konfirmasi mengenai pemberitaan. Misalnya, kecelakaan atau kejadian kriminal.

“Terkadang saya belum mendapat laporan dari bawahan. Sehingga, saya terkadang langsung menghubungi bawahan dan menyarankan langsung konfirmasi kepada jajaran yang mempunyai jabatan terkait,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO