Gandeng LSM, Polres Probolinggo Kota Percepat Vaksinasi Lansia

Gandeng LSM, Polres Probolinggo Kota Percepat Vaksinasi Lansia Serbuan vaksinasi untuk lansia yang digelar Polres Probolinggo Kota bekerja sama dengan LSM Lira.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi untuk lansia terus dikebut oleh jajaran . Dengan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lira, vaksinasi terhadap lansia ditargetkan mencapai 60 persen.

"Kita memberikan apresiasi terhadap Lira karena sudah membantu percepatan vaksinasi Covid-19," ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani kepada wartawan, Senin (13/12).

Menurutnya, untuk mencapai target vaksinasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, juga peran serta dukungan dari masyarakat. "Terutama keterlibatan organisasi masyarakat agar membantu menyadarkan masyarakat," tandas AKBP Wadi Sa'bani.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak masyarakat tak menyerah menghadapi Covid-19. Namun, harus berikhtiar agar terhindar dari penyebaran Covid-19. "Masyarakat jangan percaya terhadap informasi hoax sehingga tidak mau divaksin," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Lira Kota Probolinggo, Prasetyo Eko Karso, mengatakan pihaknya ingin berkontribusi membantu pemerintah dan kepolisian untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Diharapkan adanya vaksinasi ini akan mempercepat pembentukan herd imunity di Kota Probolinggo. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO