KSP Moeldoko Sebut Budaya Guyub Rukun Jadi Salah Satu Kunci Penanganan Covid-19 di Kota Blitar

KSP Moeldoko Sebut Budaya Guyub Rukun Jadi Salah Satu Kunci Penanganan Covid-19 di Kota Blitar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko usai menghadiri forum diskusi bincang rakyat di Kota Blitar, Kamis (11/11/2021).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - menyebut kunci Kota Blitar berhasil dalam penanganan Covid-19. Selain dengan berbagai macam strategi yang cukup efektif, warga Kota Blitar juga memiliki budaya guyub rukun dan mudah bekerja sama sehingga permasalahan-permasalahan tak terkecuali Covid-19 cepat diselesaikan.

"Kota Blitar memiliki berbagai strategi yang sangat jitu dan efektif sehingga semua berjalan lancar. Berikutnya adalah sikap masyarakat yang sangat guyub dan mudah diajak bekerja sama sehingga permasalahan cepat terselesaikan," ujar saat menghadiri forum diskusi bincang rakyat di Kota Blitar, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, Kota Blitar telah menjadi role model bagi daerah lain dengan dengan spesifikasi dan kearifan lokal masing-masing wilayah.

"Sebagai role model yang setidaknya bisa dijadikan rujukan. Meski masing-masing daerah punya spesifikasi dan local wisdom namun ini (Kota Blitar) bisa dijadikan rujukan. Dan ini sering disebut dalam sidang kabinet," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Blitar memaparkan soal penanganan Covid-19 di Kota Blitar. Disambung dengan pemaparan Wali Kota Blitar Santoso melalui sambungan teleconference. Forum diskusi bincang rakyat di Kota Blitar juga dihadiri Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono. Serta puluhan peserta yang hadir secara daring dan luring.

Kunjungan ke Kota Blitar adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan akan disampaikan ke pusat. Serta memaparkan kinerja pemerintah dalam penanganan Covid-19. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO