Rizal Ramli Puji Gerakan Mahasiswa Generasi Z, Meski Tampilan Luar Seperti Anak Mami

Rizal Ramli Puji Gerakan Mahasiswa Generasi Z, Meski Tampilan Luar Seperti Anak Mami Dr. Rizal Ramli, Ekonom Senior foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tokoh nasional, , mengaku optimis bahwa gerakan mahasiswa sekarang ini masih menjadi salah satu sokoguru perubahan bangsa.

Ia lalu mengurai perjuangannya bersama kawan-kawan saat menjadi aktivis mahasiswa di masa pemerintahan Orde Baru.

"Saya dan teman-teman mengawali gerakan anti kebodohan supaya ada wajib belajar, melawan pemerintah otoriter. Kita dipenjara, ratusan kawan gak bisa jadi pegawai negeri, tapi semangat merubah Indonesia dari otoriter ke demokrasi tetap menjiwai," ungkap dalam Kanal YouTube Fadli Zon Official, Jumat (29/10/2021).

Kemudian, menyampaikan pandangannya perihal mahasiswa zaman sekarang yang sempat membuat dia pesimis, meski kini hal itu telah terbantahkan.

Ekonom senior ini mengatakan, meskipun tampilan mahasiswa saat ini terlihat seperti anak mami, tetapi ternyata mereka sangat konsen dengan permasalahan negara.

Hanya saja, menurut ia, hal yang membedakan antara mahasiswa dahulu dan sekarang adalah ketidakmauan mahasiswa saat ini tergabung dalam kelompok partisan.

"Hari ini mahasiswa kalau kita lihat penampilan luar keliatan kayak anak mami, seolah gak peduli dengan bangsa. Tapi kalau kenal lebih baik, ternyata sangat konsen dengan masalah nasional, tapi tidak mau partisan," ujar sahabat dekat Gus Dur ini.

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO