Bidik Generasi Z dan Milenial, Wakil Ketua Golkar Jatim Targetkan 20 Kursi

Bidik Generasi Z dan Milenial, Wakil Ketua Golkar Jatim Targetkan 20 Kursi H. R. B. Zainal Arifin, SH, M.Hum, Wakil Ketua Partai Golkar Jawa Timur Bidang Hukum dan HAM. Foto: Mohammad Sulthon Neagara/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – H. R. B. Zainal Arifin, SH, M.Hum, Wakil Ketua Partai Golkar Jawa Timur Bidang Hukum dan HAM mengatakan bahwa generasi Z dan mendominasi hak pilih dalam pemilu kali ini. Menurut dia, sekitar 60% jumlah pemilih dari Gen Z dan . Karena itu ia akan membidik generasi Z dan .

“Jadi kalau pengen menang harus pandai-pandai membaur dengan generasi Z itu,” kata Zainal Arifin kepada BANGSAONLINE, Rabu, (22/11/2023).

Arifin menjelaskan bahwa setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga dalam menggaet suara tidak bisa disamakan. 

“Kita bicara di Madura misalnya, gak bisa semata-mata mengedepankan aspek generasi atau Z. Kalau di Madura lebih condong ke organisasi misal, ahlussunnah wal jama’ah, orang NU dan sebagainya. Kalau bicara generasi Z ya gak akan laku. Kalau bicara Gen Z kan biasanya lakunya di kota-kota,” papar Caleg DPRD Jatim Dapil VI yang meliputi Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Pihaknya yakin Golkar akan meraih 20 kursi pada pileg DPRD Jatim mendatang.

“Tahun kemarin dapat 13, jadi sekarang target nambah 7 kursi,” imbuhnya.

Arifin menyayangkan banyaknya aspirasi masyarakat yang tidak tersampaikan.

“Banyak anggota dewan yang punya visi menyampaikan aspirasi masyarakat tapi ngomong doang. Saya tidak ingin seperti itu,” kata Arifin.

Dalam tahap memenuhi aspirasi masyarakat, Caleg nomor urut 1 tersebut akan memaksimalkan bantuan benar-benar tersampaikan. “Misal saya punya anggaran di tingkat provinsi, kemudian implementasi ke daerah. Nah, bagaimana ini bisa direalisasikan. Dalam hal ini kita butuh pendamping agar seluruh program benar-benar bisa dilakukan. Misal dalam hal kelayakan rumah,” pungkasnya. (MSN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO