Bacaleg Gerindra Sidoarjo Ajak Milenial Tak Salah Gunakan Hak Pilihnya

Bacaleg Gerindra Sidoarjo Ajak Milenial Tak Salah Gunakan Hak Pilihnya Bacaleg Gerindra Sidoarjo, Andri Chrystanto, saat menyapa warga. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari , Andri Chrystanto (ACT), mengajak generasi muda alias agar tak salah langkah menggunakan hak pilihnya pada .

Ia yang berlatar belakang pekerja profesional ini pun mengajak di Kota Delta untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi mendatang guna mencapai perubahan. Hak pilih tersebut sangat menentukan suatu daerah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyatnya sendiri.

Menurut dia, partisipasi anak muda yang menggunakan hak pilihnya terlihat menurun. Generasi muda diharapkan dapat melihat dan menimbang sosok-sosok calon legislatif maupun calon pemimpin yang berkompeten dalam bidang pemerintahan.

"Generasi muda tidak boleh acuh terhadap politik, apalagi asal pilih dalam menentukan hak pilihnya. Mari untuk anak-anak muda agar lebih kritis dalam menentukan calon pemimpin yang akan dipilih dengan lebih menimbang kompetensi dan latar belakang nya," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (18/7/2023).

Pria yang menjabat sebagai salah satu direktur perusahaan swasta nasional ini menambahkan, generasi muda menjadi penentu perubahan di tahun 2024 nanti. Mengingat, jumlah mereka yang ignifikan dalam data pemilih. 

Ia berharap anak muda dapat menilai calon-calon legislatif dan pemimpin sesuai kompetensi. Maka dari itu, dirinya berpesan kepada para pemuda agar mereka tidak sampai apatis bahkan melakukan golput dalam , mereka pun diminta untuk terus menghasilkan karya dan apabila ada pihak yang ingin atau tertarik berpolitik supaya tidak takut.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa pada akhirnya, para pemuda tersebut adalah mereka yang menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga dengan mengikuti kegiatan dan tidak golput, sebenarnya sudah merupakan bentuk kontribusi," ungkap loyalis politikus senior , Bambang Haryo Soekartono (BHS) itu.

Dikatakannya, disebut sebagai pemilunya anak muda. Dengan jumlah anak muda dalam daftar pemilih yang sangat signifikan, merekalah kiranya yang akan menjadi penentu masa depan negeri ini melalui pilihan-pilihan mereka dalam bilik suara nanti.

KPU memperkirakan 60 persen dari seluruh pemilih pada ialah generasi muda. Dengan data dan fakta itu, siapa yang berani membantah hipotesis bahwa kaum mudalah yang bakal 'menguasai' dan menentukan hasil mendatang. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO