Selain Gelar Kopdar, Pemuda Tani Kabupaten Madiun Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Selain Gelar Kopdar, Pemuda Tani Kabupaten Madiun Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024 Deklarasi relawan dari kalangan petani muda Kabupaten Madiun yang mendukung Gus Muhaimin jadi presiden 2024. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kelompok pemuda tani Kabupaten menggelar giat kopi darat (Kopdar) dalam rangka membangkitkan jiwa tani bagi para kaum . Acara ini berlangsung di di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Dewa Danu Bertani, Sabtu (24/6/2023).

Joko Sutikno sebagai ketua kegiatan kopdar petani muda merasa bahwa agenda tersebut benar-benar bisa membangkitkan kembali semangat para kaum untuk kembali menekuni bidang pertanian.

"Kopdar bagi petani muda kali ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memotivasi pemuda yang ada di untuk bergiat memajukan pertanian yang ada di kabupaten . Sehingga pemuda ini bisa bergerak bersama," ujarnya.

Saat ditanyakan adakah arah menuju ke pemilihan presiden (Pilpres), Joko menjelaskan bahwa hal itu hanya bermula dari diskusi kecil-kecilan. Dan mengajak para pemuda tani kabupaten juga harus menentukan sikap.

"Awalnya hanya diskusi-diskusi kecil bahwa kita para petani juga harus menentukan sikap untuk turut mendukung dan memilih salah satu calon presiden di pemilu 2024 nantinya," ungkapnya awal mula membentuk dukungan.

Sedangkan personal yang akan diusung, menurutnya dari hasil diskusi tersebut muncul satu nama yang didukung yaitu sebagai calonnya.

"Hasil diskusi kita akan mendukung untuk menjadi capres di pemilu 2024. Karena beliau bisa mendorong, mendukung dan memotivasi untuk kalangan pemuda petani ," tegasnya.

Menurutnya yang pasti dari perilaku lah yang konsisten dalam memperjuangkan pembangunan yang ada di desa dengan programnya Dana Desa sebesar 5 milyar per desa pertahun. Maka usai Kopdar dilakukan deklarasi relawan yang mendukung menjadi presiden tahun 2024.(dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO