Ketua Ansor Jatim: Akhiri Polemik Gus Menteri, Mari Bangun Wacana Positif

Ketua Ansor Jatim: Akhiri Polemik Gus Menteri, Mari Bangun Wacana Positif Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, M. Syafiq Syauqi (kanan). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Jawa Timur, M angkat bicara terkait polemik statemen soal Kementerian Agama. Statemen itu dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan publik.

Syafiq menilai, sudah sepantasnya polemik soal itu dihentikan. Lantaran, konteks pembicaraan tersebut adalah untuk kalangan internal.

"Ini kan untuk motivasi, yakni memotivasi santri dan pesantren untuk bangga. Jadi, harap memaknai sesuatu berdasarkan konteksnya," kata Syafiq melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021).

Dia lantas mencontohkan pidato seorang tokoh, sebut saja tokoh tersebut mengunggulkan suku Madura.

"Dalam pidatonya banyak tokoh Madura hebat, lalu menyebut satu per satu. Ini kan tujuannya memotivasi warga Madura yang menjadi peserta pertemuan. Jadi dalam konteks ini, tidak dalam rangka mendiskreditkan kelompok lain," katanya.

Karena itulah, Syafiq berharap isu soal tersebut dihentikan. "Apalagi Gus Menteri (Gus Yaqut, red) sudah menyampaikan konteks statemen beliau, saya kira tidak perlu dipolitisir ke mana-mana," pintanya.

Menurut dia, banyak isu lain yang perlu mendapatkan perhatian masyarakat.

"Semisal soal kebangkitan ekonomi, UMKM bagaimana bangkit pasca pandemi, bagaimana agar kita tidak terjebak lagi pada gelombang kedua Covid-19, ini saja yang produktif kita wacanakan di publik, jangan mewacanakan yang tidak produktif," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO