Dua Minggu PPKM Level 1, Uji Coba New Normal di Kota Blitar Dinilai Sukses

Dua Minggu PPKM Level 1, Uji Coba New Normal di Kota Blitar Dinilai Sukses Wali Kota Blitar, Santoso, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah dua pekan berada di status Level 1, Kota blitar dinilai sukses menerapkan uji coba new normal. Masa percobaan itu diapresiasi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi sekaligus Ketua Pengendalian Covid-19 Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan.

"Kita mendapat apresiasi karena berhasil menjalankan uji coba new normal selama dua pekan ini," ujar Wali , Santoso, Rabu (20/10).

Kasus Covid-19 di tetap landai selama dua pekan terakhir, tidak ada tambahan kasus signifikan meski kegiatan masyarakat dilonggarkan. Bahkan, penghuni rumah isolasi terpadu (isoter) di Kota Patria terus berkurang, hanya ada 2 penghuni saat ini, sedangkan pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ada 3 orang.

Jumlah tersebut merupakan yang terendah sejak Agustus 2021. Pada bulan itu, isoter di  dihuni hampir 100 orang dari kapasitas tempat tidur sebanyak 126, kemudian berangsur menurun memasuki bulan September. 

"Ini harus kita pertahankan. Caranya tetap patuh protokol kesehatan meski telah ada pelonggaran aktivitas," kata Santoso. 

Capaian ini akan terus ditingkatkan dengan semakin gencar melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment), dan vaksinasi (lansia dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin). (tri/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO