Sempit, Kantor Sekretariat Dewan dan Gedung DPRD Gresik Dianggap Tak Representatif

Sempit, Kantor Sekretariat Dewan dan Gedung DPRD Gresik Dianggap Tak Representatif Gedung DPRD Gresik yang terletak di Jalan KH. Wachid Hasyim. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kantor Sekretariat Dewan (Setwan) dan Gedung , di Jalan KH. Wachid Hasyim, Kecamatan Gresik dianggap sudah tak representatif. Pasalnya, kondisi luas gedung dan areal parkir kantor tak sebanding dengan jumlah karyawan beserta kendaraannya.

Hal ini dikeluhkan sejumlah pegawai setwan. Mereka sambat, setiap harinya harus bekerja dengan kondisi tak nyaman lantaran menempati ruang yang sempit.

"Memang, kantor DPRD dan setwan sudah lama tak layak ditempati untuk kerja mas. Meski sudah berkali-kali direnovasi," ungkap salah satu pegawai setwan yang enggan disebutkan namanya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (6/10).

Menurutnya, para pegawai sudah lama bekerja berdesak-desakan lantaran sempitnya ruang kerja. Akibatnya, banyak pegawai yang terpaksa menjalankan tugas di ruang rapat komisi.

"Nggak tau mas sampai kapan seperti ini. Meski sering direnovasi tapi kan ukuran ruang tak pernah berubah, sehingga tetap sempit," paparnya.

Kondisi serupa juga terjadi pada setiap ruang fraksi anggota . Penataan rak, almari, dan kursi, di ruangan tersebut terkesan dipaksakan. Saking sempitnya, pintu fraksi saat dibuka membentur kursi. Selain itu, areal parkir juga terbatas, membuat anggota DPRD harus memarkir kendarannya di badan jalan.

Bahkan ketika ada rapat paripurna, kendaraan anggota DPRD, pejabat OPD, dan tamu undangan lain yang parkir bisa memakan saparuh badan jalan, sehingga mengganggu para pengguna jalan.

Wakil Ketua , Mujid Riduan, tak menampik kalau gedung sudah tak representatif untuk menunjang tugas dewan dan setwan. Namun, pihaknya belum berencana untuk mengusulkan pembangunan gedung baru.

Simak berita selengkapnya ...