Kejar Pendidikan Tatap Muka, SMKN 3 Kota Kediri Gelar Vaksinasi untuk Siswa

Kejar Pendidikan Tatap Muka, SMKN 3 Kota Kediri Gelar Vaksinasi untuk Siswa Petugas saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu siswi SMKN 3 Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengejar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), sejumlah sekolah di Kota Kediri mulai mempersiapkan segalanya. Seperti yang dilakukan oleh SMKN 3 Kota Kediri, dengan melakukan vaksinasi terhadap 750 siswa siswinya, Senin (6/9/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Eddy Priyo Utomo, Kepala SMKN 3 Kediri melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Tatik Yuliani. "Jelang pendidikan tatap muka, kita kebut segala persiapannya mulai dari sarana prasarana protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah terutama bagi para siswa-siswi," terang Tatik, Senin (6/9/2021).

Tatik mengungkapkan, sebelumnya pihak sekolah telah melakukan pendataan kepada para siswa. "Siswa kami totalnya 1.143, sebelumnya telah kami data siapa yang sudah divaksin dan siapa yang belum divaksin hingga akhirnya hari ini ada total 750 dosis Vaksin Sinovac diberikan kepada anak-anak kami," imbuh Tatik.

Sebelum pemberian vaksin ini, pihak sekolah terlebih dahulu meminta persetujuan dari orang tua/wali murid, "Alhamdulillah responsnya baik sekali," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa percepatan ini sangat perlu dilakukan agar bisa segera menggelar pendidikan tatap muka. "Kasihan anak-anak jika harus daring terus, apalagi SMK yang sarat akan kegiatan praktiknya, jika harus dilakukan daring terus agak kesusahan," ungkapnya.

Vaksinasi ini dilakukan di lingkungan sekolah SMKN 3 Kediri. Pelaksanaannya dibagi sesuai jurusan untuk mempercepat pelayanan vaksin bagi para peserta didik. Siswa dan siswi yang telah divaksin selanjutnya diminta untuk langsung kembali ke rumah.

Ditemui pascamenerima vaksinasi, Leona Ekaputri Kusuma, Siswi Kelas XII SMKN 3 Kediri mengaku sempat deg-degan. "Awalnya takut karena disuntik, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit," ungkapnya sambil tersipu.

Siswi jurusan tata busana ini juga mengatakan dirinya mengikuti vaksinasi atas kemauannya sendiri untuk menjaga kesehatan. "Selain itu saya juga pengen segera masuk sekolah, apalagi saya kelas XII sebentar lagi akan menghadapi ujian kelulusan," ujarnya.

Senada dengan Leona, Titah Miladewi mengungkapkan bahwa dirinya ingin segera bisa masuk kelas melakukan pendidikan tatap muka di sekolah. "Sudah bosan di rumah, pengen belajar di sekolah bersama teman-teman," ungkap siswi kelas XI tersebut. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO