Ikut Vaksinasi, 600 Siswa SMAN 2 Kota Kediri Dapat Motivasi dari Para Alumni

Ikut Vaksinasi, 600 Siswa SMAN 2 Kota Kediri Dapat Motivasi dari Para Alumni Ari Nugroho (berdiri kiri) alumni Smada Kota Kediri tahun 1983 yang kini menjabat sebagai Sekjen Ikasmada saat memberi motivasi kepada adik kelasnya. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa alumni SMA Negeri 2 Kota Kediri yang tergabung dalam Ikasmada (Ikatan Alumni SMA Negeri 2) memberi motivasi kepada adik kelasnya saat digelarnya acara vaksinasi, Kamis (19/8) kemarin.

Ari Nugroho misalnya, alumni Smada Kota Kediri tahun 1983 yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ikasmada ini sharing soal dunia kerja. Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai ganti dari acara studium generale yang sebelum masa pandemi rutin diadakan sebulan sekali.

“Sebagai ganti, kami sisipkan di kegiatan vaksinasi, untuk meningkatkan semangat juang belajar adik-adik. Sharing disampaikan dari alumni yang kini berprofesi menjadi jurnalis sampai yang sedang menempuh koas (dokter muda yang sedang menjalani tahapan pendidikan profesi di rumah sakit),” ujar Ari.

Salah satu cerita datang dari Bella Puspita, lulusan tahun 2017. Perempuan yang menyandang gelar Sarjana Kedokteran Universitas Brawijaya ini berbagi cerita tentang pengalaman semasa SMA, baik prestasi akademik, non akademik, dan organisasi.

“Mumpung masih muda, adik-adik harus memperbanyak portofolio prestasi ya. Karena pasti akan sangat berguna di kemudian hari,” ujar Bella yang saat ini sedang menjalani koas.

Simak berita selengkapnya ...