Akhirnya, Ijazah Lulusan IAINU Tuban Angkatan 2020 Sudah Jadi dan Siap Diambil

Akhirnya, Ijazah Lulusan IAINU Tuban Angkatan 2020 Sudah Jadi dan Siap Diambil Salah satu lulusan IAINU Tuban saat sedang mencari ijazahnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya ijazah lulusan Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban angkatan tahun 2020 sudah selesai dan siap untuk diambil. Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik , Imam Supriyadi, Selasa (10/8/2021).

"Setelah kami ambil dari Kopertais Surabaya, hari ini ijazah sudah ada di kampus. Kita sudah fotokopi dan legalisir. Silakan kalau mau mengambil ijazahnya," ujar Imam.

Menurut Imam, proses penerbitan ijazah itu membutuhkan kerja keras dan waktu yang cukup lama. Sebab, ada perpindahan data dan administrasi dari Stitma ke IAINU. Migrasi ini butuh waktu lama, karena regulasi dan berbagai hal yang harus dipenuhi. Karena itu, ia bersyukur akhirnya ijazah tersebut akhirnya keluar. 

"Dalam ijazah itu, selain ditandatangani Rektor IAINU dan transkrip nilai ditandatangani Dekan masing-masing fakultas, juga disahkan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya. Jadi, ada tandatangan dan stempel Kopertais di ijazah tersebut," ungkapnya.

Proses meminta tanda tangan di Kopertais ini juga cukup memakan waktu, karena harus antre. Kata Imam, ada puluhan ribu ijazah yang harus divalidasi dan ditandatangani serta distempel di Kopertais.

"Saat ijazah kita bawa ke Kopertais bukan langsung ditandatangani, tapi divalidasi dulu. Apakah nama-nama yang tercantum dalam ijazah itu sudah sesuai, benar-benar mahasiswa aktif atau tidak, serta hal lainnya," tandas Imam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO