Angka Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Bupati Lindra Optimis Tuban Akan Jadi Zona Kuning

Angka Kasus Covid-19 Mulai Menurun, Bupati Lindra Optimis Tuban Akan Jadi Zona Kuning Bupati Lindra saat bersama salah satu penyandang disabilitas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus angka persebaran Covid-19 di Kabupaten terus melandai dan mengalami tren penurunan.

Bupati Aditya Halindra Faridzky menerangkan, berdasarkan hasil laporan dari satgas, penambahan angka kasus positif Covid-19 menunjukkan tren melandai bahkan menurun. Melihat kondisi ini, pemkab optimis dalam minggu ini akan menjadi zona kuning.

"Pastinya kita masih menunggu pengumuman resmi dari Pemprov dan Pemerintah Pusat," terang , Rabu (11/8).

Kata dia, meski masih berstatus PPKM Level 3 atau zona oranye, namun Pemkab berkomitmen mematuhi instruksi dari pemerintah pusat. Termasuk, jika pemerintah pusat mengizinkan adanya pelonggaran pada beberapa sektor.

"Saya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes Covid-19. Di mana pun berada harus mematuhi 5M yang sudah ditetapkan pemerintah," pesannya.

Selain menyuarakan penerapan 5M, saat ini pemkab juga gencar melakukan vaksinasi. Dengan menggandeng polres dan kodim, pemkab terus menggalakkan percepatan vaksinasi hingga ke desa-desa. Saat ini program vaksinasi di telah mencapai lebih dari 150 ribu suntikan untuk dosis pertama.

"Pemkab bersama TNI-Polri saling bersinergi untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO