300 Santri Ponpes Salafiyyah Bandar Kidul Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19

300 Santri Ponpes Salafiyyah Bandar Kidul Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19 Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Pengasuh Ponpes Salafiyyah Bandar Kidul K.H. Abu Bakar Abdul Jalil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren Salafiyyah, Bandar Kidul. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 300 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah di Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri menerima suntikan vaksin dosis pertama oleh RS Bhayangkara Polres Kediri Kota, Senin (9/8/2021).

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi sempat meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Salafiyyah Bandar Kidul tersebut.

Sementara itu, K.H. Abu Bakar Abdul Jalil, Pengasuh Ponpes Salafiyyah menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi terhadap santrinya dilakukan di halaman Ponpes Salafiyyah.

Ia mengatakan bahwa selama jalannya vaksinasi, seluruh santri tampak antusias dan bersemangat. "Semuanya lancar, para santri juga tampak antusias dalam mengikuti jalannya vaksinasi," terang pria yang akrab disapa Gus Ab tersebut, Senin (9/8/2021).

Adapun untuk para guru dan pengasuh, Gus Ab mengonfirmasi bahwa mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin. "Untuk para guru, pengasuh, dan lainnya sudah mendapatkan suntikan vaksin, jadi untuk hari ini dikhususkan untuk para santri," tandasnya.

Saat dikonfirmasi terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Gus Ab memastikan tidak ditemukan. Menurutnya, para santri baik-baik saja dan tidak ada masalah seusai mengikuti vaksinasi.

"Alhamdulillah, semua baik-baik saja, tidak ada masalah," imbuh pria yang juga Ketua PCNU Kota Kediri tersebut.

Menurut Gus Ab, para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 ini berusia 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi, mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

"Vaksin ini penting untuk melindungi diri dari bahaya virus Covid-19. Ini adalah salah satu ikhtiar kita, supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT," pungkas Gus Ab. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO