Siap Digunakan Pekan Depan, Pemkot Blitar Berharap RS Lapangan GOR Soekarno-Hatta Tak Terpakai

Siap Digunakan Pekan Depan, Pemkot Blitar Berharap RS Lapangan GOR Soekarno-Hatta Tak Terpakai Rumah Sakit Lapangan GOR Soekarno-Hatta di Jalan Kalimantan Kota Blitar yang siap digunakan pekan depan. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Lapangan GOR Soekarno-Hatta di Jalan Kalimantan Kota Blitar siap digunakan pekan depan. Rumah lapangan yang disiapkan sebagai rumah sakit extension RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar ini memiliki kapasitas 48 tempat tidur.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar Dindin Alinurdin mengatakan, maksimal dalam pekan depan rumah sakit lapangan bisa digunakan jika diperlukan. Proses pengerjaan, kata dia, hanya tinggal butuh waktu 5-6 hari lagi.

"Maksimal seminggu selesai, jadi pekan depan bisa digunakan kalau memang dibutuhkan. Kita siapkan namun kita berharap jangan sampai terpakai," ujar Dindin, Senin (2/8/2021).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan bed, penyekat kamar, perlistrikan. Sekat antarkamar tidak akan dibuat permanen. Melainkan sekat yang bisa dibongkar pasang. Begitu juga dengan pagar pengamanan di luar area GOR.

"Kita buat yang mudah untuk dibongkar. Begitu juga dengan pagar pengamanan di depan," terang Dindin.

Simak berita selengkapnya ...