Bupati Gus Yani Siapkan Stadion Gejos Jadi RS Lapangan dan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Bupati Gus Yani Siapkan Stadion Gejos Jadi RS Lapangan dan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani () menyiapkan Rumah Sakit Lapangan di Stadion (Gejos) untuk Isolasi Terpusat Terpadu Covid-19.

Jumat (30/7/2021), Bupati menggelar rapat bersama sejumlah pihak yang berkompeten untuk merealisasikannya. Rapat dilaksanakan di Ruang Graita Eka Praja, Kantor Bupati .

Bupati menyampaikan rencana itu sesuai instruksi pemerintah pusat yang disampaikan melalui Forkopimda Jawa Timur. Di mana, isolasi terpusat disiapkan menyikapi kondisi banyaknya kasus pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan berakhir dengan kematian.

Berdasarkan fakta tersebut, Forkopimda Jawa Timur memerintahkan agar semua bupati dan wali kota untuk mengubah kebijakan isolasi mandiri menjadi isolasi terpusat.

"Kami merencanakan program isolasi terpusat ini ada di Rumah Sakit Lapangan , karena tempatnya memungkinkan. Target kami, Rumah Sakit Lapangan Gejos bisa menampung seribu pasien. Mari kita bahas, apa saja yang harus kita lakukan," ucap Bupati , didampingi Wabup Aminatun Habibah saat membuka rapat, Jumat (30/7/2021).

Ada beberapa penambahan yang mutlak harus dilakukan yaitu tempat tidur dan perbaikan beberapa ruangan sehingga sesuai standar kebutuhan sebagai Rumah Sakit Lapangan.

"Kami akan menambah tempat secara bertahap, dan akan saya tambah sesuai kebutuhan semuanya sudah kami siapkan. Begitu juga tenaga kesehatan (nakes), kami akan mengoptimalkan tenaga yang ada ditambah relawan. Untuk instalasi oksigen sudah siap, tinggal mengalirkan saja," jelasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO