Sandiaga Uno Apesiasi Industri Kreatif dan Potensi Wisata Kota Kediri

Sandiaga Uno Apesiasi Industri Kreatif dan Potensi Wisata Kota Kediri Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat Ngobrol Penuh Inspiratif (Ngopi) bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (26/7) melalui aplikasi Zoom. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terlibat obrolan menarik dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam acara Ngobrol Penuh Inspiratif (Ngopi) melalui aplikasi Zoom, Senin (26/7).

Dalam Ngopi itu, Sandiaga Uno banyak memberikan apresiasi terhadap industri kreatif dan potensi wisata di Kota Kediri. Kata Sandir, produk-produk ekonomi kreatif di Kota Kediri sangat potensial dan menarik.

“Masyarakat atau daerah lain harus belajar dari Kota Kediri bagaimana membuat produk-produk ekonomi kreatifnya menarik sekali. Kita perlu banget semangat kebersamaan ini,” ujar Sandiaga Uno.

Mantan cawapres ini mengaku akan mendukung penuh wisata dan industri kreatif. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri memiliki banyak program untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku industri kreatif.

“Sampai dengan saat ini kita sudah memfasilitasi lebih dari 7.000 usaha. Nanti yang di Kota Kediri ini bisa difasilitasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memang membeberkan potensi ekonomi kreatif dan wisata yang dimiliki oleh Kota Kediri. Beberapa landscape pariwisata di Kota Kediri itu meliputi warung / kedai / rumah makan / restoran, hotel dan penginapan, dan jumlah koleksi Museum Airlangga.

Simak berita selengkapnya ...