Sandiaga Uno Apesiasi Industri Kreatif dan Potensi Wisata Kota Kediri

Sandiaga Uno Apesiasi Industri Kreatif dan Potensi Wisata Kota Kediri Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat Ngobrol Penuh Inspiratif (Ngopi) bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (26/7) melalui aplikasi Zoom. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terlibat obrolan menarik dengan Wali Kota Kediri dalam acara Ngobrol Penuh Inspiratif (Ngopi) melalui aplikasi Zoom, Senin (26/7).

Dalam Ngopi itu, banyak memberikan apresiasi terhadap industri kreatif dan potensi wisata di Kota Kediri. Kata Sandir, produk-produk ekonomi kreatif di Kota Kediri sangat potensial dan menarik.

“Masyarakat atau daerah lain harus belajar dari Kota Kediri bagaimana membuat produk-produk ekonomi kreatifnya menarik sekali. Kita perlu banget semangat kebersamaan ini,” ujar .

Mantan cawapres ini mengaku akan mendukung penuh wisata dan industri kreatif. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri memiliki banyak program untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku industri kreatif.

“Sampai dengan saat ini kita sudah memfasilitasi lebih dari 7.000 usaha. Nanti yang di Kota Kediri ini bisa difasilitasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri memang membeberkan potensi ekonomi kreatif dan wisata yang dimiliki oleh Kota Kediri. Beberapa landscape pariwisata di Kota Kediri itu meliputi warung / kedai / rumah makan / restoran, hotel dan penginapan, dan jumlah koleksi Museum Airlangga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO