Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19

Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19 Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty (kanan) bersama pengurus dan anggota saat persiapan penyembelihan hewan kurban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 dengan menyembelih hewan kurban. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Semen Indonesia (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik.

Pada Idul Adha tahun ini, ada 3 ekor hewan kurban jenis kambing bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, dan Polres Gresik yang dipotong di sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik, Rabu (22/7/2021).

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Sekretariat KWG. Mulai abang becak, anak yatim piatu, sopir taksi, janda, tukang sol sepatu, juru parkir, dan masyarakat lain.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian daging kurban dari saudara-saudara KWG," ucap Cak Sukron, salah satu sopir taksi usai mendapatkan hewan kurban yang diserahkan oleh Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty.

Senada dikatakan Johan, penjual bakso di sekitar Sekretariat KWG. Ia mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban dari KWG. "Saya do'akan wartawan di KWG sehat selalu, banyak rezeki, dan KWG makin maju. Semoga pandemi covid segera usai," katanya.

Sementara Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin KWG setiap Hari Raya Idul Adha.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, KWG dan sejumlah mitra bisa berkolaborasi menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Syuhud.

Simak berita selengkapnya ...