18.623 Pelajar Telah Vaksin di Puluhan Titik Lokasi SMP se-Surabaya

18.623 Pelajar Telah Vaksin di Puluhan Titik Lokasi SMP se-Surabaya Vaksinasi bagi para pelajar di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar. Sejak kemarin, pemkot melalui dinas kesehatan (dinkes) menggelar vaksinasi bagi jenjang SMP yang berlangsung di masing-masing sekolah.

Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini diikuti para pelajar mulai dari kelas VII – IX. Ia menargetkan sasaran pelaksanaan vaksinasi massal khusus hari ini sebanyak 14.150 orang.

Menurut Febria, pelaksanaan vaksinasi serentak bagi pelajar ini diikuti 28 sekolah yang tersebar se-Surabaya. “Kita terus lakukan percepatan ya. Jadi supaya lebih cepat kita lakukan di sekolah masing-masing dengan prokes ketat,” kata Febria, Jumat (16/7/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi pelajar ini masih dengan dosis pertama. Artinya, pelajar yang disuntik belum pernah mendapatkan vaksin Covid-19 sebelumnya. “Kita bagi ya sebisa mungkin merata. Agar pelajar berusia 12 – 17 tahun semuanya bisa tervaksin,” ungkap dia.

Terhitung hingga hari ini total pelajar yang sudah divaksin per 15 Juli 2021 mencapai 18.623 anak. Sedangkan, rekapitulasi cakupan secara keseluruhan vaksinasi di Kota Pahlawan mencapai lebih dari 1.9 juta jiwa.

Dia memastikan bakal terus memasifkan vaksin bagi belajar berusia 12 tahun ke atas hingga masyarakat umum. “Kita akan terus memaksimalkan ini sampai seluruh cakupan terpenuhi,” urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO