Polda Jatim Terjunkan 20 Ribu Personel, PPKM Darurat Mulai Pukul 00.00, Ini Potretnya

Polda Jatim Terjunkan 20 Ribu Personel, PPKM Darurat Mulai Pukul 00.00, Ini Potretnya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur bersama jajaran satwil melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Amanusa ll Penanganan Covid-19 Tahun 2021", berupa penyekatan di berbagai tempat dan perbatasan masuk Jawa Timur mulai pukul 00:00 WIB, Jumat (2/7/2021).

"Mulai malam ini (tadi malam) Jajaran akan melakukan pengendalian mobilitas dan pembatasan mobilitas. Pengendalian mobilitas adalah, mengendalikan pergerakan orang yang menggunakan alat tranportasi yang melintas perbatasan provinsi, rayon, dan kabupaten," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta usai rapat dengan forkopimda.

Dijelaskan Nico, antar provinsi ada 8 pos check point, di antaranya 7 titik di pintu masuk perbatasan dengan Jawa Tengah, dan 1 titik perbatasan Bali. Antar rayon atau kabupaten 86 pos check point. Ditambah 25 pos exit tol. Selain itu, sebanyak 20 ribu lebih personel jajaran telah diterjunkan dalam Operasi Amanusa ll ini.

Lebih lanjut Nico menjelaskan, pembatasan mobilitas adalah membatasi pergerakan akan orang atau alat transportasi di suatu wilayah berupa kegiatan.

"Kami TNI-Polri bersama pemerintah provinsi maupun daerah akan melakukan rekayasa lalu lintas, penutupan jalan atau pengalihan. Melakukan patroli pada tempat yang dijadikan konsentrasi massa, seperti tempat wisata, atau tempat publik lainnya. Melakukan sosialisasi dan penegakkan protokol kesehatan," tandasnya.

"Kunci Pelaksanaan PPKM Darurat ini adalah sinergi, kerja sama, kompak, dan menyeluruh dari hulu ke Hilir," pungkas Nico Afinta. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO