Kamis, 29 Juli 2021 06:09

Tekan Lonjakan Covid-19, Ratusan Botol Proem1 Didonasikan ke Bangkalan

Rabu, 16 Juni 2021 21:14 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Tekan Lonjakan Covid-19, Ratusan Botol Proem1 Didonasikan ke Bangkalan
Direktur PT AMA, Recta Geson menyerahkan donasi Proem1 kepada Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tingginya penderita Covid-19 di Kabupaten Bangkalan memicu semangat gotong royong warga Jatim. Tak hanya pemerintah pusat dan daerah, pihak swasta pun turun tangan membantu menekan angka Covid-19 di Bangkalan. Salah satunya PT Agro Mitra Alimentare (AMA).

Produsen probiotik cair yang bermarkas di Pakis, Kabupaten Malang itu menyumbangkan 10 boks Proem1. Sementara per boks berisi 24 botol ukuran 473 ml. Donasi produsen suplemen bersertifikasi BPOM diserahkan langsung Direktur PT AMA, Recta Geson kepada Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron.

"Kami berharap Proem1 bisa membantu Bupati Bangkalan menanggulangi lonjakan pandemi Covid-19," kata Recta dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6/2021).

Recta memberi apresiasi dengan hadirnya sejumlah OPD dan institusi terkait. Di antaranya, Direktur RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu, Ketua IDI, Kepala BPBD, Dinsos, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dsb.

BACA JUGA : 

Pak Luhut Pelajari Covid-19 di Arosbaya Bangkalan! Dulu Neraka Kini Reda

Inilah Kondisi Terkini Arosbaya Bangkalan yang Dulu Dibantai Covid-19

PT VCI Bantu 11.520 Botol Hand Sanitizer untuk Masyarakat Bangkalan

Gaji Rp 2,5 Juta, RSUD Syamrabu Bangkalan Buka Lowongan Tenaga Pengambil Jenazah, Minat?

Di depan para kepala OPD itulah Recta memaparkan cara kerja Proem1 dalam memerangi virus yang membuat sejumlah negara lockdown. Menurutnya, Covid-19 menyerang orang dengan imun rendah (low imun) dan imun berlebihan (hyper imun).

"Orang dengan dua masalah imun inilah yang membuat coronavirus berkembang biak tak terkendali. Sehingga membuat kerusakan pada paru-paru yaitu pneumonia dan ARSD," terangnya.

Recta mengungkapkan, sebagai probiotik multistrain dengan kepadatan tinggi, Proem1 akan bisa membangun keseimbangan imun dalam tubuh. Mengingat, dalam probiotik lisensi Amro Jepang mengandung miliaran mikrobiota yang dapat mencegah bahkan menyembuhkan penderita Covid-19.

Sebagai imunmodullator, Proem1 mengandung biosurfactant (sabun) yang bisa merusak spike (kaki) coronavirus yang mengandung protein serta lemak dengan semua turunannya.

"Ya kayak kita cuci tangan pakai sabun itulah, virusnya gundul dan larut dalam air mengalir," terang Recta dalam memaparkan mekanisme kerja Proem1 bagi kesehatan.

Selain diminum, Recta juga menjelaskan cairan Proem1 disemprotkan ke tenggorokan dan hidung seraya dihirup. Agar penempelan virus yang membuat infeksi bisa dicegah.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengaku gembira dengan donasi Proem1. Bupati mengaku sudah mengenal dan mengonsumsi. Karena itu, donasi Proem1 segera didistribusikan pada warganya yang terpapar.

"Sekali lagi terima kasih. Semoga coronavirus delta bisa segera ditanggulangi," kata pejabat yang akrab disapa Ra Latif itu. (mdr/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...