Simak Pentingnya Mengonsumsi Probiotik Setiap Hari, Berikut 3 Minuman Mengandung Bakteri Baik

Simak Pentingnya Mengonsumsi Probiotik Setiap Hari, Berikut 3 Minuman Mengandung Bakteri Baik Simak Pentingnya Mengonsumsi Probiotik Setiap Hari, Berikut 3 Minuman Mengandung Bakteri Baik. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Probiotik adalah mikroorganisme hidup seperti bakteri baik yang dalam jumlah cukup akan berdampak positif bagi tubuh.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minum akan meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan dan merawat kesehatan fisik serta mental.

Profesor Kazuyoshi Takeda selaku ahli imunologi dari Juntendo University Jepang menjelaskan bahwa kebiasaan rutin minum setiap hari dapat menjaga kesehatan dan mencegah penyakit karena asupan tersebut dapat meningkatkan kinerja sel imun, terutama sel pembunuh alami atau sel natural killer (NK).

Sel NK merupakan sel pembunuh alami bagian dari sel darah putih yang dapat menghancurkan sel-sel yang terinfeksi kuman seperti virus atau tumbuh tidak normal seperti tumor dan kanker.

Aktivitas seperti kebiasaan merokok, tingkat stress yang tinggi serta malam berolahraga dapat menurunkan aktivasi sel NK.

Profesor Kazuyoshi Takeda mengatakan untuk mendapatkan manfaat secara optimal, Anda disarankan minum setiap hari secara rutin.

"Minum satu botol setiap hari bisa memperbaiki imunitas. Hal yang paling penting diperhatikan, usahakan rutin", jelasnya.

Efek konsumsi yang mengandung Lactobacillus Casei Shirota akan terasa setelah 3 minggu.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO